8 Momen Pacaran di Perantauan yang Kalau Diingat Bikin Kamu dan Dia Makin Sayang

Merantau memang jadi lokasi mental dan jasmani kamu ditempa supaya lebih tanggung. Susah senang dijalani tanpa family yang sejak kecil hingga sebelum anda merantau ada masing-masing saat. Ada rekan tapi kadang anda tak dapat sepenuhnya bergantung serta percaya untuk mereka. Sementara kehadiran pacar di perantauan dapat jadi urusan yang membahagiakan, namun tetap saja butuh berhati-hati.

Syukur-syukur bila pacarmu ini benar-benar serius dengan hubungan dan dapat diandalkan. Sudah tentu susahnya hidup di perantauan dengan pelbagai tantangan dapat dilewati bersama. Dari kendala yang dihadapi, ada sejumlah momen yang tidak jarang kali kalian ingat sampai ketika ini. Momen sederhana, namun andai terus diingat-ingat buat kalian tambah semakin dekat.

1. Saat transferan duit dari orangtua sama-sama telat datang, beli santap dengan patungan juga pernah kalian lakukan

 

Sebagai anak rantau, nyaris sebagian tiang perekonomianmu masih ditopang oleh kedua orangtua. Maka andai kiriman dari orangtua telat dikirimkan, anda harus pintar-pintar menata keuangan. Apalagi saat anda udah punya pacar. Berbagai teknik kreatif mesti kalian lakukan, supaya bisa tetap jalan berdua. Salah satunya dengan patungan berdua. Kamu dan dia tak lagi malu guna patungan melakukan pembelian sesuatu, laksana makanan, jajanan atau ongkos perjalanan.

2. Masak bersama di akhir pekan juga. Biarpun melulu masakan pas-pasan yang urgen kalian tetap dapat menikmati kebersamaan

8 Momen Pacaran di Perantauan yang Kalau Diingat Bikin Kamu dan Dia Makin Sayang
8 Momen Pacaran di Perantauan yang Kalau Diingat Bikin Kamu dan Dia Makin Sayang

Momen masak berdua pun menjadi ketika kalian dapat seru-seruan tanpa butuh mengeluarkan tidak sedikit uang. Meski keterampilan masak anda dan dia biasa saja, namun kebersamaan yang terjadi bikin momen ini tidak jarang kali tertanam di pikiran. Apalagi saat pekerjaan memasak itu pacarmu mengerjakan hal-hal iseng, laksana menyoret pipimu dengan tepung atau bikin masakanmu jadi keasinan.

3. Meskipun lagi sakit di perantauan, anda tetap dapat merasakan perhatian. Siapa lagi bila bukan dari pasangan?

 

Salah satu tantangan ketika di perantauan yang sangat berat ialah nggak enak badan. Saat anda sakit, rasanya hendak sekali kembali ke rumah tetapi terhalang kesibukan. Sakitmu juga semakin lama sembuh tatkala perhatian dari family jarang anda dapatkan sekitar di perantauan. Namun, saat anda punya pacar, anda jadi tak kelemahan perhatian. Sebab terdapat pacar yang tidak jarang kali ada buatmu dan mengurusmu sampai anda sehat lagi. Salah satunya dengan mengantarmu pergi cek sampai membelikanmu makanan.

4. Saat nggak dapat pulang ke rumah, kalian jadi dapat quality time berdua. Seperti mejelajahi kota

 

Kamu yang merantau tentu pernah merasakan, nggak enaknya tetap bertahan ketika orang beda pada pulang ke dusun halaman. Mungkin andai kamu sendirian, tentu akan berat dirasakan. Namun andai dengan pacar, urusan itu tak jadi begitu menyedihkan. Saat nggak dapat pulang ke kampong halaman ini, kalian justru dapat melakukan quality time bersama. Mulai dari pergi mengembara kota sampai melakukan pekerjaan berdua lainnya. Kenangan dari momen quality time kalian tersebut bahkan sampai kini masih ditabung rapi. Baik dalam album memori maupun pikiran.

5. Momen melakukan pembelian barang bulanan juga jadi menyenangkan. Apalagi ketika berdebat perihal perbedaan harga barang demi hematnya pengeluaran

 

Meski bermukim di perantauan, anda tetap teratur melakukan melakukan pembelian barang bulanan. Bedanya, ketika di perantauan jumlah belanjaanmu tak seheboh masa-masa masih di lokasi tinggal dulu. Kamu lebih selektif lagi memilih apa yang hendak dibeli. Mengingat keterbatasan situasi keuanganmu ini. Momen melakukan pembelian barang bulanan barengan pacar ini pun masih anda ingat hingga sekarang. Kamu bahkan hingga tak percaya, bahwa dulu tidak jarang berdebat dalam menilai harga barang yang hendak dibeli.

6. Saat pacar mempersiapkan hal-hal besar laksana pendadaran atau presentasi kerja, anda jadi orang urgen yang mendampingi langsung disisinya

 

Sama-sama menjadi anak rantau, bikin kalian berdua saling mendukung. Terlebih ketika pacar sedang mempersiapkan hal-hal besar, laksana siding pendadaran atau menghadapi presentasi kerja. Meski sudah menolong sesuai dengan kemampuanmu, tetap saja anda ikut deg-degan menyambaut kedatangan hal urgen itu. Momen deg-degan tersebut pula yang hingga sekarang buat kamu senyum-senyum sendiri. Kamu tentu malu kenapa dulu kamu dapat heboh begitu sebenarnya pacarmu saja tenang sekali.

7. Sedih memang ulang tahun jauh dari keluarga, namun beruntung terdapat dia yang mau disuruh merayakannya

 

Siapa sih yang nggak seketika rindu lokasi tinggal di hari ulang tahunnya. Meski tak terdapat perayaan, kehadiran orangtua, kakak dan adik telah buat hari tersebut lebih berharga. Sementara di perantauan, siapa lagi yang dapat kamu harapkan guna merayakan hari spesial ini, bila bukan rekan atau pacar. Teman kadang sibuk sendiri dan lupa, sedangkan pacar masa iya dia tega membiarkanmu melalui hari kelahiranmu? Toh tanpa hadiah mahal atau santap malam romantis, kehadiran pacar dengan sepiring kue sudah lumayan buat bilang, “beruntung masih terdapat dia”.

8. Atau sebatas duduk berdua di depan kosan sambil merasakan senja. Hal apapun yang menjadi obrolan terasa begitu istimewa

 

Di samping momen-momen dalam berkegiatan, momen duduk berdua di depan kosan pun berkesan untuk perjalanan hubungan kalian di perantauan. Apalagi saat tersebut langit sedang cerah-cerahnya. Kalian ngobrol berdua sampai langit menyuratkan segaris warna jingga tanpa matahari sudah berlalu menyinari dunia. Hal yang menjadi obrolan kalian juga bermacam-macam. Mulai dari hal-hal acak yang remeh hingga ke hal-hal serius dalam hubungan.

Meski berat dan sarat tantangan, menikmati pacaran ketika merantau buatmu belajar tidak sedikit hal. Salah satunya ialah bagaimana mengawal hubungan sembari sama-sama berjuang. Semoga anda dan dia yang dulu sama-sama berusaha di perantauan, dapat menuju akhir hubungan yang kalian idamkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *