5 Hal yang Bisa Dilakukan Untuk Menjaga Hubungan

5 Hal yang Bisa Dilakukan Untuk Menjaga Hubungan

Setiap orang bakal dihadapkan pada kondisi dimana dia mesti membina hubungan, dapat karena kondisi mengharuskan, misalnya sebab pekerjaan, bisnis atau kondisi lain, dapat juga karena desakan dari diri sendiri, karena hendak berteman, hubungan serius ataupun sebab meningkatkan kedudukan hubungan dalam kegiatan dan bisnis.

Dalam membina hubungan, tidak dapat dipungkiri bahwa anda akan mendatangi jalan mulus, jalan berbatu, bukit terjal bahkan laut yang mesti direnangi (perumpaan yang agak berlebih ya) sekali-sekali bolehlah ya

Jika hubungan tersebut lancar, selancar air mengalir hingga jauh, anda akan senang, sumringah, berbunga-bunga hingga mekar dan tidak sedikit perasaan sukacita lainnya sebab semua berjalan cocok rencana dan harapan.

Tapi bagaimana andai hubungan tersebut harus menghadapi pertempuran, dapat pertempuran model satu lawan satu, satu lawan gerombolan bahkan kadang gerombolan lawan gerombolan (saat 2 orang berseteru, kadang orang-orang di lingkarannya ikut tersedot ke dalam arus perseteruan itu). Hubungan yang mesti memanjat gunung lewati lembah, sungai mengalir ke samudera (kenapa jadi lirik lagu Ninja Hatori ya). Intinya, hubungan yang di bina kadang laksana berjalan di atas lapisan es yang tipis di telaga yang membeku, salah melangkah, es dapat pecah, kita terbenam ke danau, dan paling tidak mengalamai hiportemia (cari di mbah google artinya)

5 Hal yang Bisa Dilakukan Untuk Menjaga Hubungan
5 Hal yang Bisa Dilakukan Untuk Menjaga Hubungan

Dan sepanjang yang saya tahu dan alami, tidak terdapat hubungan yang benar-benar mulus, saya tidak tahu dengan anda, namun hubungan saya dengan orang-orang terdekat saya ketika ini malah terbentuk melewati banyaknya medan tempur yang kami hadapi, meski saya tidak bilang bahwa semua dapat mulus, namun satu hal, andai orang tersebut dapat melalui medan tempur bareng anda, tidak boleh lepaskan orang itu. – Situs Judi Online Resmi

Saya bagikan 5 (lima) urusan yang sekitar ini saya dan teman-teman saya kerjakan yang dapat menjaga dan menambah hubungan kami sampai ketika ini.

Ini dia :

A. Jangan Pernah Putus Komunikasi

Berapa tidak sedikit dari kita, yang begitu cekcok atau lain pendapat sedikit, langsung putus komunikasi juga. Nggak ngomongan lagi, nggak tegur sapa. Biasa bila teleponan dapat berjam-jam, kini bahkan kirim sms (masih berlaku ya sms), WA, BBM atau format chat lain, tidak pernah. Tahu nggak, meski kami lain pendapat, kadang bertengkar, lewat tetap mengawal komunikasi, walau tentu canggung di awal, pada akhirnya kemauan kalian guna tetap berkomunikasi akan menciptakan rasa canggung tersebut hilang dan kemauan untuk mengawal hubungan lebih kuat.

B. Gunakan Media Sosial

Temanmu posting sesuatu di media sosialnya ? Komentari dengan baik, sarat rasa humor dan di satu titik mengingatkan kalian bakal kenangan estetis saat persahabatan terjalin baik. Walau tidak semua dapat terima, tapi tersebut hal yang bakal mengingatkan dia bakal hubungan kalian. Atau sebaliknya, mulai posting sesuatu yang bakal mengingatkan dia dan dirimu sendiri mengenai indahnya hubungan kalian.

C. Tetap Ingat Dan Rayakan Hari-Hari Pentingnya

Walau sedang jaga jarak, tetap ingat guna merayakan hari-hari pentingnya. Jangan perdulikan andai nanti dia cuek, sangat tidak dia bakal tetap menyaksikan bahwa kamu mengingat, menyimak dan merayakan hari-hari pentingnya. Ulang tahun, promosi kerja, dan seluruh hari-hari pentingnya (tapi ingat, tidak boleh rayakan hari dia putus dengan pasangannya)

D. Jangan Ungkit Sumber Pertengkaran

Udah mulai cair, udah dapat komunikasi meski belum sebaik dulu ? Bagus, teruskan hingga kembali ke format komunikasi ketika hubungan kalian normal. Tapi tiba-tiba dia pulang berulah ? Orang ini mesti diingatkan, siapa yang dulu mulai pertengkaran …. STOP ! ! ! ! ! Lakukan itu, dan silahkan sampaikan salam perpisahan terhadap hubungan kalian. Mengungkit kembali kekeliruan yang pernah dilakukan ialah hal yang membahayakan, kecuali hubungan kalian sudah laksana lumut dan jamur yang melekat di kayu, batu atau media lain, dengan kata lain sudah benar-benar mendarat di titik apapun kondisinya kalian memang bakal tetap bersahabat sehebat apapun perdebatan tersebut (ingat, titik dimana persahabatan kalian telah di posisi yang tanpa sakit hati atau baper an). Di titik ini, kalian sudah dapat saling mengingatkan namun tidak untuk destinasi menjatuhkan tetapi mendorong dia jadi lebih baik.

E. Surprise

Sekali-sekali beri dia kejutan yang tidak perlu menantikan hari-hari pentingnya. Misalnya membawakan dia makanan atau minuman kesukaannya, membelikan sesuatu yang kamu tahu dia telah lama impikan (tentu saja dicocokkan dengan budget yang kamu punya). Tiba-tiba menyuruh dia santap di lokasi favoritnya. Dan masih tidak sedikit lagi kejutan yang bisa kamu rencanakan.

Lihat … tidak rumit kan, yang menciptakan sesuatu tersebut rumit melulu manusia. Tips ini dapat berlaku untuk seluruh hubungan, meski dalam hubungan yang lebih serius (pernikahan, tunangan) perlu kiat dan tingkat komunikasi yang lebih intensif dan dalam, sebab ada hal-hal yang lebih kompleks tercebur di dalamnya.

Hubungan memang laksana kepompong, kadang kepo kadang rempong. Tapi tidak terdapat hubungan yang merugikan sekitar dibangun dan dijalin dengan niat tulus dan semangat yang benar.

Kecuali kamu membangun hubungan dengan asa menang banyak, sudah tentu tips ini tidak butuh and baca, sebab buat orang-orang laksana ini, yang urgen saya menang. Entahkah melulu mengejar materi, cari proyek atau lebih extreme memburu hubungan yang menguntungkan kamu (vulgarnya kamu hanya sekedar menggali seks).

Satu hal, ketika kita menghargai orang lain, anda akan menghargai hubungan yang anda bangun dan proses yang terjadi di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *